PKK Desa Karangpetir

PKK Desa Karangpetir

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. PKK terkenal akan “10 program pokok”-nya.

10 Program Pokok PKK pada hakekatnya merupakan kebutuhan dasar manusia, yaitu :
1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
2. Gotong Royong
3. Pangan
4. Sandang
5. Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga
6. Pendidikan dan Ketrampilan
7. Kesehatan
8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
9. Kelestarian Lingkungan Hidup
10. Perencanaan Sehat

Bertempat di pendopo balaidesa Karangpetir pada hari Senin,11 September 2017 Ketua PKK  mengadakan kegiatan rutin tiap bulan yaitu rapat rutin sekaligus arisan. Kegiatan yang merupakan agenda rutin dari PKK desa Karangpetir tersebut dilakukan untuk memberdayakan wanita dalam pembangunan Indonesia.

Kegiatan PKK berlangsung dengan lancar dan ramai hal ini terlihat dari antusiasme ibu-ibu yang dengan penuh semangat mendatangi tempat kegiatan. Disamping itu mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dari STMIK Amikom Purwokerto ikut serta dalam kegiatan PKK. Mahasiswa – mahasiswi KKL mengisi acara dengan penyuluhan internet sehat. Guna diadakanya penyuluhan hal ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan internet yang baik dan sehat, serta melakukan pengawasan kepada putra-putrinya agar tidak bebas mengakses internet yang tidak dianjurkan (dibawah umur).

Semoga dengan adanya penyuluhan tentang internet sehat ini, diharapkan mendapat manfaat dan para orangtua dapat selalu mengawasi putra – putrinya.

Related Posts

Komentar